Jumat, 04 November 2011

Cara Mengecek Windows Asli Atau Bajakan (Original/Bajakan)

Bagi anda yang ingin membeli Laptop, Notebook atau Netbook second dengan Sistem Operasi Windows Original sebaiknya anda cek dulu, apa benar windows tersebut original atau original abal-abal alias bajakan. Agar anda tidak menyesal nanti setelah tahu yang telah anda beli ternyata sistem operasinya Windows abal-abal, alias bajakan.


Pada tips kali ini saya mengutip dari berbagai sumber, Langsung saja kita cari tahu tentang keaslian Windows :
1. Mengecek keaslian Windows XP :

Klik Start > Run atau dengan Shortcut Windows+R, kemudian ketik "cmd"lalu ketik :

c:\windows\system32\oobe\msoobe /a

Jika hasilnya seperti dibawah ini :


Maka Windows anda bajakan, seperti yang saya gunakan :), jika ada pesan"windows is already activated" atau "Thanks for using our product" Berarti Windows XP anda Original.

2. Mengecek Keaslian Windows Vista

Sama seperti langkah pertama, buka cmd, kemudian ketik :

slmgr –xpr 
slmgr.vbs -dli 
slmgr.vbs -dlv

Jika Vista anda original, maka akan seperti ini :

3. Mengecek Keaslian Windows 7

Untuk mengetahui keaslian Windows 7anda cukup mengupdate Sistem Operasi Windows 7, jika anda bisa mengupdate, berarti windows anda Original, jika gagal atau ditolak. Berarti windows 7 anda bajakan. Atau anda bisa mendownload software yang ada di Website Resmi Microsoft untuk mengetahui keaslian windows 7 anda disini :http://go.microsoft.com/fwlink/?linkid=52012

Postingan ini bertujuan bagi anda yang ingin mengetahui Windows yang anda gunakan benar-benar original atau abal-abal alias bajakan, dan bagi anda yang ingin membeli Laptop, Notebook atau Netbook Second dengan Sistem Operasi Windows Original. "Teliti Sebelum Membeli" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar